Kecamatan Banjarnegara Juara Khitobah

Faiz Ramadhan, siswa kelas V SD Negeri 1 Karangtengah, Kecamatan Banjarnegara berhasil menjadi juara I lomba Mapsi Tingkat Kabupaten Banjarnegara tahun 2012 untuk jenis lomba Khitobah yang berlangsung siang kemarin (23 Oktober) di gedung PGRI Kabupaten Banjarnegara.

Atas prestasinya itu anak pertama dari keluarga Bisri Rahmat dan Widiastuti berhak mewakili Kabupaten Banjarnegara untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Propinsi Jawa Tengah awal Nopember mendatang yang akan berlangsung di Kabupaten Jepara.
Kepala SD Negeri 1 Karangtengah Harwati, S.Pd. yang dihubungi Rabu siang menyatakan rasa bangganyanya atas prestasi itu. Hal ini tak lepas dari latihan yang dilakukan secara terus menerus di bawah bimbingan para guru yang ada. Pada lomba kemarin Faiz Ramadhan membawakan tema pidato dengan judul “Hormati kedua orang tuamu”
Faiz Romadhon ketika dijumpai penulis nampak masih menyisakan wajah yang sumringah atas prestasi itu. Kami bersama dewan guru akan terus berlatih dan memperbaiki latihan agar di Tingkat Propinsi Jawa Tengah nanti bisa membawa nama harum bagi Banjarnegara dan lebih khusus bagi lembaga dimana kami bersekolah, katanya.
Dengan diraihnya juara I Khitobah ini diharapkan bisa dijadikan sebagai penyemangat bagi teman-teman lain di sekolahnya untuk terus berpacu dan mampu mengukir prestasi dibidang lainnya. Ayo semangat dan terus berprestasi, ucap Faiz Ramadhan.
Dalam lomba kemarin, Fais Ramadhan berhasil tampil dengan penuh kejiwaan. Penampilannya yang meyakinkan serta intonasi vocal yang cukup bagus membuat para penonton tergugah dan tergerak hatinya untuk terus mengikuti khitobah dari Faiz Ramadhan hingga selesai.
Siswa yang menyukai mata pelajaran Bahasa Inggris dan suka makan ayam goreng itu memang tergolong anak yang memiliki multi talenta, ucap Anie Laila selaku guru pembimbingnya. Faiz tidak hanya pintar dalam menerima pelajaran dari para guru, dalam bidang olah raga juga mampu melakukannya dengan baik. Begitu pula dalam bidang seni termasuk seni berpidato.
Kini tiket untuk maju ke lomba Tingkat Propinsi Jawa Tengah sudah berhasil dipegang, Persiapan-pun sudah dilakukan Faiz Ramadhan seperti menjaga kesehatan, mempersiapkan mental dan latihan secara terus menerus, ucap Faiz mengakhiri bincang-bincangnya. (s.bag).